Selasa, 07 Juli 2015

Gejala dan tanda-tanda ISK pada wanita, pria, dan anak-anak

Gejala dan tanda-tanda ISK dapat bervariasi menurut umur, jenis kelamin, dan lokasi infeksi di saluran tersebut. Beberapa individu tidak memiliki gejala atau gejala ringan dan dapat menghapus infeksi dalam waktu sekitar dua sampai lima hari. Banyak orang tidak akan spontan membersihkan infeksi, beberapa dari tanda-tanda dan gejala yang paling sering dialami oleh sebagian besar pasien adalah dorongan yang sering untuk buang air kecil, disertai rasa sakit atau terbakar saat buang air kecil.

Urin sering muncul keruh dan kadang-kadang kemerahan. Urin dapat menimbulkan bau yang tidak menyenangkan. Perempuan sering memiliki perut tidak nyaman atau merasa kembung dan mengalami sensasi seperti kandung kemih penuh. Perempuan juga dapat mengeluhkan ISK, terutama jika uretra mereka terinfeksi, atau jika mereka memiliki PMS.

Meskipun laki-laki mungkin mengeluh disuria, frekuensi, dan urgensi, gejala lain mungkin termasuk dubur, testis, nyeri penis, atau perut. Pria dengan infeksi uretra, terutama jika hal itu disebabkan oleh PMS mungkin memiliki tetesan nanah seperti atau debit dari penis mereka. Balita dan anak-anak dengan ISK sering menunjukkan darah dalam urin, sakit perut, demam, dan muntah bersama dengan rasa sakit dan urgensi dengan buang air kecil.

Gejala dan tanda-tanda ISK orang muda dan orang tua tidak seperti diagnosa membantu karena mereka adalah untuk pasien lain. Bayi yang baru lahir dan bayi dapat mengembangkan demam atau hipotermia, sakit kuning, muntah, dan diare. Sayangnya, orang tua sering memiliki gejala ringan atau tanpa gejala ISK sampai mereka menjadi lemah, lesu, atau bingung

Lokasi infeksi di saluran kemih biasanya memberikan gejala tertentu. Infeksi urethral biasanya memiliki disuria (nyeri atau ketidaknyamanan ketika buang air kecil). Infeksi STD dapat menyebabkan cairan nanah ingin mengalirkan atau menetes dari uretra. Sistitis (infeksi kandung kemih) gejala ISK nyeri suprapubik, biasanya tanpa demam dan nyeri pinggang. Ureter dan infeksi ginjal sering mengalami nyeri panggul dan demam sebagai gejala. Ini gejala dan tanda-tanda tidak sangat spesifik, tetapi mereka membantu dokter menentukan dimana ISK mungkin berlokasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar