Senin, 03 September 2018

10 Hal Setiap Kebutuhan Milenium Tahu Tentang Kesuburan

Mayoritas wanita milenium menganggap diri mereka sangat paham dalam kesehatan reproduksi dan konsepsi, tetapi survei mendalam kami tentang Keadaan Kesuburan menemukan bahwa mereka sebenarnya tidak memiliki fakta penting yang lurus. Cari tahu berapa banyak yang Anda ketahui ... dan apa yang tidak Anda ketahui.

Saya berumur 26 tahun ketika saya pertama kali diberitahu bahwa saya tidak subur. Saya masih cukup muda untuk berpikir bahwa saya punya banyak waktu di dunia untuk memikirkan rencana keluarga masa depan saya - dan sama sekali tidak siap untuk menghadapi apa yang akan dilontarkan oleh beberapa tahun mendatang.

Tetapi selama bertahun-tahun saya telah belajar banyak. Pada dasarnya, saya telah melalui kursus singkat dalam kesuburan. Sebagai milenium sendiri, ini adalah hal-hal yang saya pelajari sepanjang jalan yang saya pikir semua orang harus tahu.
1. Pilihan kontrol kelahiran berubah

Implan, patch, pil, spons, cincin - ada lebih banyak pilihan pengendalian kelahiran saat ini daripada sebelumnya. Bahkan, Planned Parenthood mendaftarkan 18 opsi berbeda di situs mereka, bersama dengan seberapa efektif setiap opsi. Jika Anda ingin mencegah kehamilan, ada cara mutlak untuk mewujudkannya.
2. Namun perlu diketahui ...

Anda mendengarnya di kelas kesehatan, tetapi mari kita lanjutkan dan ulangi satu kebenaran dari semua pengendalian kelahiran: Tidak ada yang pernah 100 persen.

Wanita hamil dengan IUD, kondom bisa pecah, dan pilnya tidak tahan lama. Jika Anda melakukan hubungan seks, selalu ada peluang, betapapun kecilnya, bahwa Anda bisa hamil. Yang mengatakan, bekerja dengan pasangan Anda untuk tetap aman dan berpotensi menggunakan berbagai metode pengendalian kelahiran, akan menurunkan risiko Anda.

Perlu diperhatikan bahwa beralih atau menyesuaikan metode kontrol kelahiran Anda paling baik dilakukan di bawah perawatan dokter, terutama jika Anda menggunakan sesuatu dengan hormon. Tidak setiap opsi cocok untuk setiap wanita atau pasangan.
3. Anda tidak punya banyak waktu di dunia

Ketika Anda berusia 20-an, mudah untuk berpikir bahwa Anda memiliki seluruh waktu di dunia untuk hamil. Saya tahu saya melakukannya. Tetapi penting untuk mengetahui bahwa masalah kesuburan dapat - dan memang - memengaruhi wanita di usia 20-an.

Dan bahkan bagi mereka yang tidak mengalami masalah apa pun, kesuburan mulai menurun drastis sejak usia 32 tahun.
4. STD tertentu dapat mempengaruhi kesuburan Anda

Anda mungkin berpikir Anda aman dengan menggunakan pil, tetapi pil tidak melindungi terhadap STD. Chlamydia dan gonore dapat menyebabkan infertilitas, dan menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), terdapat total gabungan hampir 2 juta kasus setiap tahun di Amerika Serikat.

Dengan kata lain: Bungkuslah - setidaknya sampai Anda dan pasangan Anda telah diuji untuk STD dan telah mendiskusikan metode perlindungan Anda.
5. Ada pilihan jika Anda menginginkan anak-anak suatu hari nanti, tetapi tidak hari ini

Bagi wanita yang berharap memiliki keluarga di masa depan, tetapi tidak yakin kapan, pembekuan telur bisa menjadi pilihan. Dan melakukannya lebih cepat daripada nanti dapat meningkatkan peluang keberhasilan Anda. Tetapi penting untuk mengetahui ada risiko yang terkait dengan pembekuan telur, seperti yang digariskan oleh Mayo Clinic.
6. Tubuh Anda memberi tahu Anda sesuatu

Sebenarnya ada banyak hal yang dapat Anda pelajari tentang kesuburan Anda dengan memperhatikan tubuh Anda sendiri ketika Anda siap untuk mulai mencoba hamil. Kapan payudara Anda mulai terasa lembut? Bagaimana lendir serviks Anda berubah sepanjang bulan? Seberapa teratur menstruasi Anda?

Memperhatikan tanda-tanda ini dapat memberi Anda indikasi yang cukup baik tentang hari-hari subur Anda. Bahkan lebih baik? Ada banyak aplikasi untuk membantu dengan itu!
7. Itu tidak normal

Jika Anda mengalami rasa sakit yang luar biasa dengan menstruasi Anda, atau berbulan-bulan di akhir antar periode, saatnya untuk menemui dokter. Ini bisa menjadi tanda-tanda kondisi seperti endometriosis atau PCOS, yang keduanya dapat mempengaruhi kesehatan dan kesuburan Anda secara keseluruhan.

Penting juga untuk mengetahui apa yang normal bagi Anda. Sementara 28 hari adalah siklus rata-rata, itu bisa sangat baik untuk menjalankan siklus 35 hingga 40 hari. Namun ketika ada perubahan drastis dalam siklus Anda, selalu ada baiknya untuk memeriksakan diri ke dokter untuk memastikan semuanya berjalan sebagaimana mestinya.
8. Tidak semua orang segera hamil

Jika Anda mencoba untuk hamil dan itu tidak terjadi - jangan panik. Bahkan untuk wanita di usia 20-an, kadang-kadang bisa memakan waktu beberapa bulan untuk mencapai tes kehamilan yang positif.

Sebelum usia 35 tahun, Resolve (The National Infertility Association) merekomendasikan untuk mencoba selama 12 bulan sebelum mencari bantuan spesialis kesuburan. Jika Anda berusia lebih dari 35 tahun, buat janji setelah enam bulan.
9. Gaya hidup Anda dapat memainkan peran

Merokok, minum, dan stres kronis - semua ini dapat memengaruhi kesuburan Anda, hari ini dan juga di masa depan. Jadi, jika Anda mencoba untuk hamil sekarang, atau berharap pada titik tertentu, berhenti merokok dan lebih memperhatikan diri sendiri adalah tempat yang baik untuk memulai.

10. Apa yang dokter Anda tidak katakan kepada Anda

Sampai Anda mulai mengajukan pertanyaan tentang hamil, dokter Anda mungkin tidak akan membahasnya. Tetapi ada beberapa tes yang cukup sederhana yang dapat dilakukan untuk menentukan kesuburan pria dan wanita jika Anda memiliki kekhawatiran. Bahkan, sekarang ada alat tes kesuburan pria di rumah. Dan tes darah dan ultrasound sering dapat memberi tahu dokter banyak tentang cadangan ovarium wanita.

Tes-tes ini dapat membantu Anda untuk menentukan jenis timeline yang mungkin Anda gunakan untuk membangun keluarga, dan apakah pilihan seperti pembekuan telur tepat untuk Anda.
Intinya

Baik Anda siap untuk memulai keluarga Anda hari ini, atau berharap untuk beberapa tahun lagi untuk mencari tahu kehidupan, ada pilihan yang tersedia untuk membantu Anda mencapai tujuan tersebut.

Jadi jangan menunda memikirkan kesuburan Anda - pengetahuan adalah kekuatan, tidak peduli apa pun tahap membangun keluarga Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar